Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Mr.Ua’ici Barbershop Kelurahan Marsaoleh Kab. Morowali
The influence of service quality and price on customer satisfaction of mr.ua’ici barbershop in marsaoleh village morowali district
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan kepuasan pelanggan MR.UA'ICI. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Sampling Purposive dengan rumus Hair et al sebesar 105 Responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Secara serempak variabel Kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan MR.UA'ICI barbershop kelurahan marsaoleh Kab. Morowali. Kemudian pada uji parsial variabel Kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan MR.UA'ICI barbershop kelurahan marsaoleh Kab. Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0,602 atau 60,2% dan sisanya sebesar 39,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi.
References
Ghozali, Imam. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 26, Edisi10, Semarang: Badan Penerbit Universitas.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.