Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ranggina Kacang Omami di Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali

The Influence Of Product Quality, Price, And Location On The Decision To Purchase Ranggina Kacang Omami In Lanona Village, Bungku Tengah Sub-District, Morowali District

  • Rafida Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
  • Syamsul Bachri Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
  • Syamsul Bahri Dg. Parani Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
  • Sri Wanti Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
Keywords: Pengaruh Kulitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh kulitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian Ranggina Kacang Omami di Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Sampling Purposive sebesar 95 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Secara serempak variabel kualitas produk (X1), harga (X2) dan lokasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Ranggina Kacang Omami di Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kemudian pada uji parsial variabel kualitas produk (X1), harga (X2) dan lokasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Ranggina Kacang Omami di Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0,833 atau 83,3% dan sisanya sebesar 16,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi.

References

Sugiyono. 2022. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Ghozali, Imam. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 26 Edisi 10. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler dan Keller. 2020. “Manajemen Pemasaran.” Jakarta: Penerbit Erlangga.

Tjiptono, Fandy. 2019. "Pemasaran Jasa Edisi Terbaru." Yogyakarta: Penerbit Andi.

Published
2024-09-30
Section
Artikel Penelitian