Pengaruh Interface Dan Content Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Psdku Morowali)
The Influence Of Interface And Content On Purchasing Decisions On The Shopee Marketplace (Case Study Of Psdku Morowali Management Students)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Interface dan Content Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (studi kasus Mahasiswa Manajemen PSDKU Morowali). Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dan kausal. Jumlah sampel dalam penelitian ini 60 responden dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Interface dan Content secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Interface secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Content secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (studi kasus Mahasiswa Manajemen PSDKU Morowali)
References
Megawaty, D.A., dan Setiawan, E. 2017. Analisis Perbandingan Social Commerce. Jurnal Teknoinfo, 11(1), 1-4. Nurjanah, S. F., Kurniati, R. R., dan Zunaida, Daris. 2019. Pengaruh E-Commerce terhadap keputusan pembelian pada belanja online shopee. Jurnal jiagabi. Vol. 8, No. 3, Agustus 2019.
Puanda, F. dan Rahmidani, R. 2021. Pengaruh kepercayaan dan keamanan terhadap keputusan pembelian online melalui aplikasi shopee. EcoGen. Vol. 4, No. 3, 2021.
Shinta, A. (2014). Manajemen Pemasaran. Malang Indonesia: UB Press.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. R&D. Bandung: CV. Alfabeta.