Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan PembelianSepeda Motor Pada Dealer Yamaha Bungku Tengah Kabupaten Morowali
The Effect Of Product Quality And Price On Purchase Decisions For Motorcycles At Yamaha Dealers In Bungku Teangah Morowali Regency
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada Dealer Yamaha Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Sampling Purposive sebesar 105 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Harga secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada Dealer Yamaha Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kemudian Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada Dealer Yamaha Bungku Tengah Kabupaten Morowali dan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada Dealer Yamaha Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R Square sebesar 0,574 atau 57,4% dan sisanya 42,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam regresi.
References
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate SPSS 25 (9th ed.). Semarang: Universitas Diponegoro.
Kotler, P., dan Keller, L, K. (2016). Marketing Management. 15th Global Edition. England. Pearson Education Limited.
Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif. R & D. Bandung: CV Alfabeta.