Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Pada Lipstik Maybelline (Studi Pada Mahasiswi Universitas Muhammaadiyah Palu)

The Effect of Price and Product Quality on Repurchase Interest in Maybelline Lipstick (study on female student of the University Muhammadiyah Palu)

  • Sarifuddin. T Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palu, kota palu, Indonesia
  • Marwana Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palu, kota palu, Indonesia
  • Aulia Rizki Amalia Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palu, kota palu, Indonesia
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli ulang lipstik Maybelline pada mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palu.  Jenis penelitian  yang diginakan dalam penelitian ini adalah penelitian  kuantitatif. Lokasi penelitian ini di Universitas Muhammadiyah Palu. Jenis dan sumber yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran Kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu, 1.089 mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palu. Sampel pada penelitian ini  terdapat 100 mahasiswi Universitas Muhammdiyah Palu. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Uji F dan Uji T. Hasil penelitian membuktikan bahwa nilai harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Selanjutnya, harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang karena nilai thitung>ttabel (1,710>1,984) dan kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung>ttabel ( 7,665>1,984). Hal ini mengartikan bahwa semakin terjangkau sebuah harga dan baik kualitas produk  diberikan maka semakin meningkat pula minat beli ulang konsumen.

 

References

Ade Candra Gunawan, Febsri Susanti, 2017 “Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang”
Afif Ghaffar Ramadhan dan Suryano Budi Santosa,2017. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Pada Sepatu Nike Running Di Semarang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening volume 6, Nomor 1, Tahun 2017
Azizah, Lola 2022. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Untuk Mencapai Keberlangsungan Usaha (Studi Kasus: Nasi Bebek Mba Dewi)
Desi Irana Dewi Lubis dan Rahmat Hidayat (2019) “Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada sekolah tinggi ilmu manajemen sukma medan” Jurnal Ilmu Manajemen 5
Dimas, Aldrianto Dan UMSPELIFIEO, 2021. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus Distro Aye Denim Kelapa Gading)
Fara Amitha, 2021. Pengaruh Citra Merek, Presepsi Harga dan Ulasan Pelanggan Terhadap keputusan Pembelian di Marketpalce Shopee (studi kasus Warga Pondok Ungu Permai Blok M)
Farras Arafiah Zahra, Salman 2017, “Komunikasi Pemasaran Terpadu Make Over Melalui Beauty Vlogger Dalam Membangun Citra Merek”. Jurnal LONTAR Vol 5 No 2 Juli-Desember 2017, 29-42
Gamal dan Tesar, 2018. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Mobil Suzuki Ertiga pada PT. Sejahterah Buana Trada (sbt) Pekan Baru.
Iqbal Krisdayantono, Andri Tri Haryono, S.E,. M.M, Eduard Gagah PT, S.E,. M.M. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen di Cafe Lina Putra Net Bandung.
Kartika Dewi Mastuti, 2020. Pengaruh Brand Trust, Word Of Mouth, dan Iklan di Televisi Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kosmetik Wardah
Mahyarani Tiara Ghassani, 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Pt. Bandeng Juwana Elrina Semarang).
Nita Nur Jannah 2018, “Pengaruh Country Of Origin Dan Brand Image Serta Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Maskara Kosmetik Maybelline New York Di Kota Jember” (Jember, 2018)
Novi Tri Hariyanti, 2018 “Pengaruh Influencer Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Digital Era Moderen (Sebuah Studi Literatur)” Surabaya
Reni Masruroh dan Trisudarwanto, Pengaruh Beauty Vlogger Review Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Kosmetik Maybelline Di Surabaya)
Ribka Grace Kelly dan Manafe Lydia Goenadhi 2020, Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lip Cream Merek Makeover (Studi Kasus Toko Princess Banjarmasin).
Teni Andriani, 2020. Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat mahasiswa Membeli Produk Kecantikan Maybelline (Study Pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jambi )
Tri Wahyuni, 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Maybelline (Survey Pada mahasiswa Upn “Veteran” Yogyakarta).
Viki Brama Kumbara, 2021. Determinasi Nilai Anggaran dan Keputusan Pembelian : Analisa Kualitas Produk, Desain Produk, dan Endorse.
Silvia, Nurfitriana dan Francy Iriani, 2018. Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Pengaruhnya pada Minat Beli Ulang Produk Kecantikan Wardah. Sebatik vol. 22, no. 2, 4 Dec 2018. Pp. 56-63
Suri Amalia, M. Oloan Asmara Nst. “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di kota Langsa” Jurnal Manajemen dan Keuangan Vol,6-No. 1 2017
Yulsi Yeistas Hayati, 2022. Pengaruh Promosi di Facebook Marketplace Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Maybelline di She Kosmetik Pada Masyarakat Kelurahan Bahu Manado.
Published
2024-01-30
Section
Artikel Penelitian