Keputusan Konsumen dalam Pembelian Pakaian Bekas (Cakar) di Kota Makassar
Consumer Decisions in Purchasing Used Clothing (Claws) in Makassar City
Abstract
Keputusan pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen dikarenakan karena adanya dorongan-dorongan atau motif-motif yang dirasakan sehingga menimbulkan minat atau dorongan untuk memenuhi kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis keputusan konsumen dalam pembelian pakaian bekas (cakar) di kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah analisis data kualitatif hasil pembahasan menemukan bahwa bahwa penjualan pakaian bekas (cakar) sangat diminati di kalangan masyarakat kota makassar. Hasil dari penelitian ini adalah Harga, kualitas produk, dan merek salah satu alasan keputusan pembelian konsumen. konsumen puas dengan adanya pakaian bekas (cakar) karena dapat mendapatkan produk original dengan harga terjangkau.
References
Danang Sunyoto. (2013). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS
Durianto Darmadi, (2013). Brand Equity Ten Strategy Memimpin Pasar. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Fandy Tjiptono, (2015). Strategi Pemasaran, Yogyakarta: CV. Andi Offset
Kotler, Philip, Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua, Jakarta: Erlangga.
Rangkuti, F. (2011). Riset Pemasaran (cetakan kesepuluh) Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sangadji, E.M., dan Sopiah. (2013). Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Setiadi, Nugroho.J. (2010). Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta: Kencana.
Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Sumarwan, Ujang (2011). Perilaku Konsumen, Jakarta: Ghalia Indonesia.
Sugiyono, (2014). Memahami Penelitian Kualitatif. Cetakan kesembilan. Bandung: Alfabeta.