Pengaruh Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC Galuh Mas Karawang
The Effect of Promotion and Brand Image on Purchase Decisions at KFC Galuh Mas Karawang
Abstract
Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian, Untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada KCF Galuh Mas Karawang. Untuk mengetahui pengaruh simultan Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC Galuh Mas Karawang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif serta teknik analisis jalur. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden diambil dari jumlah populasi sebanyak 7.934 dan menggunakan metode simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 26,8%, pengaruh parsial citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 54,4%, serta terdapat pengaruh simultan antara variabel promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada KFC Galuh Mas Karawang sebesar 55,9% sedangkan sisanya 44,1% merupakan kontribusi dari variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
References
E.Silaban, S., Elisabeth, & Sagala, R. (2019). Pengaruh Promosi, Harga Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kentucky Fried Chicken (Kfc) Simpang Mataram Medan. 5(2), 209–228.
Gulzar, A., Anwar, A., Sohail, F. Bin, & Akram, S. N. (2011). Impact of brand image, trust, and affect on consumer brand extension attitude: The mediating role of brand loyalty IMPACT OF BRAND IMAGE, TRUST AND AFFECT ON CONSUMER BRAND EXTENSION
ATTITUDE: THE MEDIATING ROLE OF BRAND LOYALTY. International Journal of Economics and Management Sciences, 1(5), 73–79. www.managementjournals.org
Herrera, F., López, E., & RodrÃguez, M. A. (2002). A linguistic decision model for promotion mix management solved with genetic algorithms. Fuzzy Sets and Systems, 131(1), 47–61. https://doi.org/10.1016/S0165-0114(01)00254-8
Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2010). If you no longer require this review copy, please return it to Pearson Education and we will donate $1 to Jumpstart for children who need our help. Ebook of Marketing Management 13th Edition, 1, 662.
Kusnanto, D., Oktaviany, R. A., & Rahma, R. (2020). Pengaruh Trust Dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Shopee Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang. Jurnal Ecoment Global, 5(1), 40. https://doi.org/10.35908/jeg.v5i1.912
Lucky Aminudin. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Store Atmosfir Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kfc Mega Mas Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(05), 703–715.
Malayu, H. S. . (2011). Manajemen: dasar, pengertian, dan masalah. Bumi Aksara.
Ningtiyas, K. (2016). PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN OBAT PRORIS SYRUP PADA PT. PHAROS INDONESIA CABANG MEDAN.
Nurhayati, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone samsung di yogyakarta. JBMA – Vol. IV, No. 2, September 2017 ISSN : 2252-5483, IV(2), 60–69.
Pajrin, N. (2016). Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Pelayanan, Lokasi, Dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kfc Gelael Bandar Lampung. 2015.
Sugiyono, prof. D. (2015). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.
Sulistiana, E., Andini, R., & Pranaditya, A. (2018). Pengaruh besarnya penjualan, luas lokasi, dan tingkat pendidikan terhadap kesadaran penerapan laporan keuangan dengan pengetahuan ilmu akuntansi sebagai variabel intervening. Akuntansi.
Yetti Agisti. (2013). Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 22–34.