Pengaruh Pelayanan, Bonus, Povisi dan Jenjang Karir terhadap Kinerja Agen Asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Parigi

Influence of Service, Bonuses, Position and Career Path Against the Performance of the Bumi Putra Insurance Agent 1912 Parigi Branch

  • Nurapiah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Alkhairaat Palu, Indonesia
  • Rukhayati Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Palu, Indonesia
Keywords: Kinerja, pelayanan, bonus, provisi dan jenjang karir

Abstract

Karyawan adalah modal utama bagi setiap perusahaan, karyawan perlu dikelola agar tetap produktif. Akan tetapi pengelolaan karyawan bukanlah hal yang mudah, karena mereka mempunyai pikiran, perasaan, status, keinginan dan latar belakang yang heterogen.Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pelayanan, bonus, provisi dan jenjang karier berpengaruh secara serempak dan parsial terhadap kinerja agen asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Parigi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan jumlah responden sebanyak 32 orang yang merupakan agen asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Parigi. Berdasarkan hasil analisis pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pelayanan, bonus, provisi dan jenjang karier berpengaruh secara serempak dan parsial terhadap kinerja agen asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Parigi.

References

Ni’mah, Istianah. 2016. “Analisis Kesejahteraan Karyawan Outsourcing Dalam Perspektif Karyawan PT Spirit Krida Indonesia.” Jurnal Ekonomi Syariah 4(2): 300–317. Welfare, Outsourcing, Employees Perspective.
Nopiando, Bambang. 2012. “Hubungan antara job insecurity dengan kesejahteraan psikologis pada karyawan outsourcing.” Journal of Social and Industrial Psychology 1(2): 1–6. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/sip/article/view/2637.
Nurdiani, Nina. 2014. “Teknik Sampling Snowball dalam Penelitian Lapangan.” ComTech: Computer, Mathematics and Engineering Applications 5(2): 1110.
Satria, R. Okky, dan Asep Kuswara. 2013. “Pengaruh Motivasi Dan Pelatihan Terhadap Kompetensi Kerja Serta Implikasinya Pada Produktivitas Pegawai Dinas Perhubungan Kota Bandung.” Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship 7(2): 74–83. http://jurnal.stiepas.ac.id/index.php/jebe/article/view/31.
Sujiyanto. 2017. “Pengaruh Integritas Dan Loyalitas Pegawai.” Jimmu II(2).
Wirawan, Adhitomo, dan Ismi Nur Afani. 2018. “Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Dan Motivasi Karyawan Pada Cv Media Kreasi Bangsa.” Journal of Applied Business Administration 2(2): 242–57.
Yusup, Febrinawati. 2018. “Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif.” Jurnal Tarbiyah : Jurnal Ilmiah Kependidikan 7(1): 17–23.
Published
2021-08-12
How to Cite
Nurapiah, & Rukhayati. (2021). Pengaruh Pelayanan, Bonus, Povisi dan Jenjang Karir terhadap Kinerja Agen Asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Parigi: Influence of Service, Bonuses, Position and Career Path Against the Performance of the Bumi Putra Insurance Agent 1912 Parigi Branch. Jurnal Sinar Manajemen, 8(2), 146-154. https://doi.org/10.56338/jsm.v8i2.1653
Section
Articles