PELATIHAN PENGENALAN DASAR PENGEDITAN KONTEN VIDEO DAN TATA CARA PENGUNGGAHAN KONTEN KE MEDIA SOSIAL
Keywords:
Video, Social Media, Content, Digital
Abstract
Video content editing is a skill that is increasingly important in the current digital era, especially with the increasing use of social media platforms as a means of promotion and communication, both for personal purposes and for business and entertainment purposes. This article aims to provide a basic introduction to video editing and discuss effective and important steps and strategies in the process of creating and uploading content to social media. Good video management will have a significant impact in increasing audience engagement and achieving desired goals.
References
Adawiyah, D.P. (2020). Pengaruh Penggunaan Aplikasi TikTok Terhadap Kepercayaan Diri Remaja di Kabupaten Sampang. Jurnal Komunikasi.
Cinthya, (2022). Branded Content Adalah: Pengertian, Karakteristik, dan Manfaat dan kegunaannya. https://accurate.id/digital-marketing/branded-content-adalah/
Haryanto. (2015). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Komunitas Pustakawan Homogen Dalam Rangka Pemanfaatan Bersama Koleksi Antar Perguruan Tinggi.
Indika, D.R.,&Jovita,C. (2017). Media sosial instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 25-32.
Josu, A. (2017). Penerapan Metode Prototiping Dalam Pembangunan Website Desa (Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan Rambang). STMIK MUSIRAWAS Lubuklinggau, 50.
Mulyani, F., &Haliza, N. (2021). Analisis Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 101-109.
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial; Persfektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi.
Nugroho, A. (2010). Teknologi Komunikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Rustian, R.S. (2020). Apa itu Sosial Media? Bandung: http://www.unpas.ac.id/apa-itu-sosial-media/.
Sunzuphy, C. (2002). Media Pengajaran. Jakarta: digilib.sunan-ampel.ac.id
Nawangwulan, Adinda. (2024) Inilah Beberapa Jenis Color Grading Dan Langkah Melakukannya. https://kelas.work/blogs/inilah-beberapa-jenis-color-grading-dan-langkah-melakukannya#
Cinthya, (2022). Branded Content Adalah: Pengertian, Karakteristik, dan Manfaat dan kegunaannya. https://accurate.id/digital-marketing/branded-content-adalah/
Haryanto. (2015). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Komunitas Pustakawan Homogen Dalam Rangka Pemanfaatan Bersama Koleksi Antar Perguruan Tinggi.
Indika, D.R.,&Jovita,C. (2017). Media sosial instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 25-32.
Josu, A. (2017). Penerapan Metode Prototiping Dalam Pembangunan Website Desa (Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan Rambang). STMIK MUSIRAWAS Lubuklinggau, 50.
Mulyani, F., &Haliza, N. (2021). Analisis Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 101-109.
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial; Persfektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi.
Nugroho, A. (2010). Teknologi Komunikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Rustian, R.S. (2020). Apa itu Sosial Media? Bandung: http://www.unpas.ac.id/apa-itu-sosial-media/.
Sunzuphy, C. (2002). Media Pengajaran. Jakarta: digilib.sunan-ampel.ac.id
Nawangwulan, Adinda. (2024) Inilah Beberapa Jenis Color Grading Dan Langkah Melakukannya. https://kelas.work/blogs/inilah-beberapa-jenis-color-grading-dan-langkah-melakukannya#
Published
2025-01-31
How to Cite
fery, fery, Nurnaningsih, & Muzakir, S. (2025). PELATIHAN PENGENALAN DASAR PENGEDITAN KONTEN VIDEO DAN TATA CARA PENGUNGGAHAN KONTEN KE MEDIA SOSIAL. Sambulu Gana : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 7-12. https://doi.org/10.56338/sambulu_gana.v4i1.6887
Section
Articles