Potensi Dasar Manusia dan Aplikasinya terhadap Pendidikan
Abstract
Manusia terlahir ke dunia dengan membawa potensi (fitrah), fitrah-fitrah tersebut harus mendapat tempat dan perhatian serta pengaruh dari faktor-faktor lingkungan manusia untuk mengembangkan dan melestarikan potensinya yang positif dan sebagai penangkal dari hal-hal yang negatif sehingga manusia dapat hidup searah dengan tujuan Allah yang menciptakannya, yaitu penghambaan dirinya kepada Allah untuk memperoleh energi, keberuntungan dan kebahagiaan.
References
Nursalam N, Efendi F. Pendidikan Dalam Keperawatan Education in Nursing. Salemba Medika; 2008.
Tabrani ZA. Menelusuri Metode Pendidikan dalam Al-Quran dengan Pendekatan Tafsir Maudhui. Serambi Tarbawi. 2014;2(1).
Wirian O. Kewajiban Belajar dalam Hadis Rasulullah saw. SABILARRASYAD J Pendidik Dan Ilmu Kependidikan. 2017;2(2).
Anggito A, Setiawan J. Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher); 2018.
Baidhawy Z. Pendidikan agama berwawasan Multikultural. Erlangga; 2005.
PRIMADONA H. KONSEP PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEWUJUDKAN PENDIDIKAN SEUMUR HIDUP. 2009;
Aziz A, Ibda H. Membangun Karakter Anak dengan Alquran. CV. Pilar Nusantara; 2018.
Nurjanah L. Efektivitas Penerapan Metode Sorogan Terhadap Kemampuan Membaca Kitab Kuning Di Pondok Pesantrenal-Hikmah Kedaton Bandar Lampung. UIN Raden Intan Lampung; 2018.
Tyas AFC, Bahruddin E. Kepemimpinan Umar Bin Abdul Aziz Dalam Menghimpun Hadits Dengan Metode Rihlah. In: Annual Conference on Madrasah Studies. 2018. p. 109–18.