Author Guidelines

  1. Naskah yang diterima ditulis dalam bahasa Indonesia standar atau bahasa Inggris
  2. Panjang naskah kurang lebih 9 sampai 15 halaman, ditulis dalam format kertas A4, margin: top 3; kiri  3,6 cm; kanan  2,2 cm; bawah 2,6 cm, 1 kolom , rata,  spasi tunggal . Naskah terdiri dari lima judul utama: Pendahuluan (Introduction); Metode Penelitian (Metode Penelitian); Hasil dan Pembahasan (Temuan dan Pembahasan); Simpulan dan Saran (Kesimpulan dan Saran); Daftar Pustaka (Referensi).
  3. Judul naskah harus sesingkat mungkin dan harus mewakili isi naskah.
  4. Nama penulis ditulis di bawah judul, diikuti dengan afiliasi penulis dan alamat email.
  5. Abstrak ditulis dalam dua bahasa: Indonesia dan Inggris, sebagai representasi dari naskah. Abstrak tidak boleh lebih dari 200 kata untuk setiap format bahasa, ditulis secara naratif yang memuat maksud/tujuan, metode, dan temuan penelitian/artikel.
  6. Kata kunci: kata atau frasa yang penting, spesifik, atau mewakili artikel.
  7. style  Vancouver , digunakan sebagai acuan dalam sitasi, rujukan, dan format penulisan.
  8. Referensi artikel berupa jurnal dan non jurnal yang diterbitkan dalam 10 tahun terakhir.
  9. Naskah harus dalam format *.doc dan dikirim ke sistem jurnal melalui pengiriman online dengan membuat akun di Open Journal System (OJS) ini [klik DAFTAR jika Anda belum memiliki akun; atau klik LOG IN jika sudah memiliki akun].
  10. Semua nama dan identitas Penulis harus sepenuhnya disematkan dalam formulir yang diisi oleh penulis terkait: email; afiliasi; dan biografi singkat masing-masing penulis (pada kolom 'Bio Statement'). [jika naskah ditulis oleh dua penulis atau lebih, silakan klik 'Tambah Penulis ' pada langkah ke-3 'MASUKKAN METADATA' dalam proses pengiriman, lalu masukkan data masing-masing penulis.]
  11. Semua korespondensi, informasi, dan keputusan untuk naskah yang dikirimkan dilakukan melalui email yang ditulis dalam naskah dan/atau email yang digunakan untuk pengiriman. Status naskah dapat diperiksa di OJS dengan login ke jurnal.
  12. Jika Anda memiliki pertanyaan pengajuan, silakan hubungi iqra@jurnal.unismuhpalu.ac.id. Download Templatenya  DISINI

CATATAN : Disarankan penggunaan Mendeley sebagai manajer referensi dalam menata catatan kaki dan daftar pustaka.