Penerapan Nilai Agama Melalui Metode Demonstrasi Di Tk Negeri Pembina Sindue Tobata
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang perencanaan pelaksanaan, dan evaluasi guru terhadap anak dalam menerapkan nilai agama melalui metode demonstrasi di TK Negeri Pembina Sindue Tobata yang terdiri dari 14 anak. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian kualitatif ini di peroleh dari sumber data yang terdiri atas guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui Observasi dan pedoman wawancara, dan dokumentasi, alat yang yang digunakan adalah pedoman Observasi dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukan perencanaan guru dalam menerapkan nilai agama melalui metode demonstrsi sudah terlaksanakan dengan baik , hal ini dapat dilihat pada kegiatan inti guru selalu mendemonstrasikan langkah-langkah dalam melakukan kegiatan gerakan berwhudu, gerakan shalat, sikap berdoa dan anak dapat memperaktekannya dengan baik.
Copyright (c) 2023 ECEIJ (Early Childhood Education Indonesian Journal)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.