MENINGKATKAN KREATIFITAS BELAJAR ANAK MELALUI METODE BERMAIN BALOK DI TK
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah apakah kreatifitas belajar anak dapat ditingkatkan melalui metode bermain balok di TK. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan bahwa metode bermain balok dapat meningkatkan kreatifitas belajar anak. Subyek penelitian adalah anak kelompok B TK. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, yaitu siklus I dan Siklus II, dengan masing-masing tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi.Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah observasi yang berupa lembar pengamatan, dokumentasi, hasil karya. Metode analisis data yang digunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan secara kolaboratif dengan teman sejawat, peneliti di sini bertindaksebagai observer. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan sebelumnya dapat disimpulkan bahwa bermain balok dapat meningkatkan kreatifitas belajar anak kelompok B di TK
Â
Copyright (c) 2018 ECEIJ (Early Childhood Education Indonesian Journal)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.