Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Bakso Bakar Pada Usaha Mikro Kecil Di Kelurahan Lasoani
The Influence Of The Marketing Mix On Interest To Buy Bakso Bakar In Micro-Small Business In Lasoani Village
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli bakso bakar pada usaha mikro kecil di desa lasoani. Subyek penelitian ini tertarik untuk membeli bakso bakar pada usaha mikro kecil di desa lasoani. Hasil dari penelitian ini adalah pemasaran adalah suatu kegiatan yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen melalui transaksi dan pertukaran yang dirancang sedemikian rupa untuk memasarkan produk dan jasa yang dihasilkan melalui penetapan harga yang tepat, promosi yang paling selektif, dan distribusi yang paling tepat untuk mencapai kepuasan pelanggan. menjadi loyal dan menjadi pelanggan tetap. Ada 4 P (produk, harga, tempat, dan promosi) dari konsep pemasaran. Di era perkembangan ekonomi modern, pengertian pemasaran sangat penting dan merupakan salah satu kegiatan utama dalam mengembangkan usaha atau bisnis, menjaga kelangsungan hidup usaha atau bisnis, dan untuk mendapatkan keuntungan.
References
Kotler Philif and Kevin. 2012. Marketing Manajemen 13 New Jersey Perseon Prentice Hall,Inc.
Lalu, Sumayang.2003. Dasar-dasar Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta, Salemba Empat,
Lupiyoadi, Rahmat. 2001. Manajemen jasa, Teori dan praktek. Edisi Pertama. Jakarta : Salemba Empat.
M. Mursid. 2010. Manajemen Pemasaran, PT Bumi Aksara. Jakarta
Schffman dan kanuk, Amalia. 2004. “ Analisa marketing Mix, Lingkungan Sosial, Pisikologis Terhadap Kepuasan pembelian Online Pkakian wanitaâ€. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra. Vol,No. 1, 2.
Sudjana, (2002). Metode Stastistik. Bandung: Tarsito.
Sudjana, Nana. (1989). Dasar-dasar Proses Pembelajaran Manajer.Bandung: Sinar baru Algensindo.
Sudjana, Nana dan Revi, Ahmad. 2007). Media pengajaran. Bandung: Sinar baru Algensindo.
Suyandi, Prawirosentono. (2009). Manajemen produkvitas. Jakarta, PT.Bumi Angkasa.Sefti Adhaghasani.
Fakhiyan. 2016. Strategi bauran pemasaran (marketing mix) 7P ( Product, place, price, promotion, people, process, physical Evidence). Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Boga. (http;jurnal, student. Unv, ac. Id/osj/idex. Php/Boga/a. New York: Mcgraw)