MENURUNNYA PRESTASI MAHASISWA PRODI AKUNTANSI PASCA KONFLIK YAYASAN DUALISME SEPTEMBER 2016 SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PANCA BHAKTI PALU

  • Nurhadi Nurhadi STIE PHANCA BHAKTI PALU
Keywords: Menurunnya Prestasi Mahasiswa Prodi Akuntansi Pasca Konflik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Menurunnya Prestasi Mahasiswa Prodi Akuntansi Pasca Konflik Yayasan Dualisme September 2016. secara  Parsial berpengaruh yang signifikan terhadap  Pasca Konflik Yayasan Dualisme September 2016 pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu. Data yang digunakan  dalam penelitian ini adalah data yang dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner pada 59 Mahasiswa prodi Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan disimpulkan sebagai berikut: Menurunnya Prestasi Mahasiswa Prodi Akuntansi secara Parsial mempunyai Pengaruh yang signifikan terhadap Pasca Conflik Yayayasan Dualisme September 2016.

 

References

Aminuddin, 1994. terjadi perbedaan kekhususan/keakhsaan dalm tatanan interkasi (praktis) akibat adanya minat, motif, pengalaman dalam pengetahuan yang berbeda,

Darwis Rahman, 2016. yang dalam (UKDM) (Universitas Kodya Darma Makassar) Konflik Internal yang berkepanjangan menjadi salah satu penyebab kacaunya sistem Akademik diKampus, yang kali ini Konfliknya adalah Dualisme Kepemimpinan,

Dimyati dan Mujiono, 2002. Belajar dan Pembelajaran, Jakarta : Rineka Cipta.

Djamarah dan Syaiful Bahri, 2005. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Gage dan Berliner, 1992. Korelasiantara Intelegnsi dan kesuksesan di sekolah.

Hari Gursida, 1999. Peningkatan Profesionalisme Akuntan di Masa Pemulihan Ekonomi Indonesia, Edisi No.3 Juli. Bogor : Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan.

Hamzah Uno B, 2007. Model Pembelajaran Menciptakan Proses elajar Mengajar yang Kreatif & Efektif. Jakarta : Penerbit PT. Bumi Aksara.

Husein Umar, 2008. Desain Penelitian Keperilakuan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.

Ikatan Akuntansi Indonesia, 2001. Standar Profesioanl Akuntan Publik, Jakarta : Salemba Empat.

Ikhsan, 2005. Akuntansi Keperilakuan. Jakarta: Salemba Empat.

Imam Ghozali, 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang : Universitas Diponegoro.

Jogianto, 2006. Filosofi, Pendekatan dan Penerapan Metode Kasus untuk Dosen dan Mahasiswa. Yogyakarta : Penerbit Andi Offset.

Sardiman, 2007. Interkasi dan Motivasi Belajar mengajar. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.

Slamet, 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi, Jakarta: Rinneka Cipta.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu, 2007. Pedoman Penulisan Skripsi; Palu.

Sugiyono, 2000. Statistika Untuk Penelitian. CV Alfabetha.

Suharsimi Arikunto, 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.

Oemar Hamalik, 1995. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Penerbit Bumi Aksara.

Poerwadarminta WJS, 2003. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.

The Liang Gie, 2002. Cara Belajar Efisien, Yogyakarta : PUBIB.

Thursan Hakim, 2002. Belajar Secara Efektif. Jakarta : Puspasari.

Published
2020-03-15
How to Cite
Nurhadi, N. (2020). MENURUNNYA PRESTASI MAHASISWA PRODI AKUNTANSI PASCA KONFLIK YAYASAN DUALISME SEPTEMBER 2016 SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PANCA BHAKTI PALU. Jurnal Sinar Manajemen, 7(1), 11-16. https://doi.org/10.56338/jsm.v7i1.1094
Section
Articles