ANALISIS BAURAN PEMASARAN PRODUK BAWANG GORENG PADA UD. SRI REJEKI KOTA PALU
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Analisis Bauran Pemasaran yang Dilakukan oleh Pada UD.Sri Rejeki Kota Palu Dalam Memasarkan Hasil Produk Bawang Goreng. Antara variabel Bauran Pemasaran yaitu Produk, Harga, Promosi Tempat, Orang, Bukti Fisik, Proses (X) Terhadap Pemasaran Produk Bawang Goreng (Y) Dengan menggunakan Metode Penelitian studi kasus. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian Analisis Kualitatif dan Deskriptif Kuantitatif (non statistik) dengan cara mengurangi dan pengembangan obyek peneliti pada UD. Sri Rejeki Palu. Dari Analisis Bauran Pemasaran Produk Bawang Goreng pada UD.Sri Rejeki Kota Palu. Periode tahun 2016 sampai dengan 2017, menunjukan bahwa Penjualan mengalamin kenaikan Penjualan 24.180 kg, pada tahun 2016. dan Pada tahun 2017 kenaikan menjadi 26.130 kg. Pada tahun 2018 mengalami Penurunan dimana yaitu menjadi 25.740 kg. Dari hasil Analisis Penjualan Bawang Goreng pada UD. Sri Rejeki Kota Palu. Sudah berjalan dengan efektif dikarenakan pada tahun 2018 ada Penurunan Penjualan Produk Bawang Goreng. Dikarenakan faktor alam.
Â
Kata Kunci: Â Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Bukti Fisik, Proses. Pemasaran Produk Bawang Goreng.
Â
References
Daryanto.2011. Manajamen Pemasaran: Sari Kuliah Bandung: Satu Nusa.
Hasan Ali.2013. Marketing dan kasus-kasus Pilihan. CAPS ( Center For Academic Publishing Service ) Yogyakarta.
Hisky Agung Rantung, 2015 Analisis Struktur Biaya Dan Efisiensi Pada Agroindustri Bawang Goreng “ UD. Sri Rejeki Dikota Palu Propinsi Sulawesi Tengah . Journal Manajemen Pemasaran. Universitas Sam Ratulangi Manado.
Kotler dan Keller, 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketigabelas, Jilid I. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philps. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa. Indonesia. Jilid 1 dan 2. Jakarta.
Kotler, And Amstrong, 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia Jilid 3, Jakarta.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management, New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.
Kotler, Philip. & Gary Armstrong.2014. Principle of Marketing, 15 thn edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management, 15thn Edition New Jersey: Pearson Prentice Hall,Inc.
Philip Kotler, dan Keller, 2007. Manajemen pemasaran, jilid satu dan dua, PT. Prenhallindo Jakarta.