MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS SEPULUH SMANOR PALU TADULAKO MELALUI STRATEGY THINK PAIR SHARE

  • Nadrun Nadruni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Palu
  • Andi Naniwarsih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Palu
  • Ernitasari Mulyadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Palu

Abstract

Tujuan dari pada penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah ada atau tidak  kemampuan berbicara dapat di tingkatkan dengan menerapkan methode think pair share. Penelitian ini telah dilakukan pada siswa SMANOR TADULAKO Palu. Penelitian ini mengunakan dua group test awal dan test akhir karena penelitian ini mengunakan metode Quasi Experimental penelitian ini menerapkan strategy think pair share bahwa dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kedua test awal dan test akhir digunakan sebagai instrument pengumpulan data. Analisis statical digunakan untuk menganalisis data. Hasil dari data analisis menunjukan bahwa  T- counted adalah 3.30 dan  T-table adalah 2.064 T-counted adalah lebih tinggi dari pada T-table. Ini berarti penerapan daripada strategy think pair  dapat meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas sepuluh pada SMANOR Palu.

Kata kunci: Meningkatkan, Kemampuan Berbicara, Think Pair Share, Strategy.

Published
2019-09-15
Section
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan