Komputasi Terinspirasi Otak

Brain Inspired Computation

  • Elmi Rahmawati Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Devi Syukri Azhari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Vivi Puspita Sari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
Keywords: Teknologi, Komputasi, Terisnpirasi Otak

Abstract

Teknologi komputasi baru yang diinspirasi oleh otak menjanjikan perubahan fundamental dalam cara memproses data. Ini akan meningkatkan efisiensi energi dan memungkinkan kita untuk menangani jumlah data yang terus meningkat yang tidak terstruktur dan berisik yang kita hasilkan. Untuk mewujudkan janji ini, komunitas penelitian yang berbeda harus bekerja sama untuk membuat rencana yang berani dan terkoordinasi, serta mendapatkan dana, fokus, dan dukungan yang diperlukan. Di masa lalu, kami telah melakukan hal ini melalui teknologi digital, dan sekarang kami sedang melakukannya melalui teknologi kuantum. Bisakah kita sekarang melakukannya melalui komputasi yang terinspirasi dari otak

References

Ahmadi, C. M., U., & Purnomo, J. H. (2017). Pemilihan Rudal Permukaan Pada KRI Kelas Sampari Dengan Menggunakan Metode Decision Making Trial And Evaluation Laboratory (DEMATEL) dan Analytyc Network Process (ANP).

Journal Asro. Ahmadi, Sugiyanto, D., & Suharyo, O. S. (2017). Perancancangan Sistem Pengukuran Kinerja Di Kolat Koarmatim Dengan Pendekatan Dematel, ANP dan Metode Integrated Performance Measurement System (IPMS). ASRO JURNAL.

Azmi, D. T. (2020). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Polisi Militer Terbaik Menggunakan Metode Additive Ratio Assessment (ARAS) (Studi Kasus : Detasesment Polisi Militer (Denpom) I/5 Medan.

Jurnal Majalah Ilmiah Informasi dan Teknologi Ilmiah (INTI), 159-164. Claudiu, B. (2007). Contributions to Conception, Design and Development of Decision Support Systems (PhD THESIS - Summary). ResearchGate, 8. Fadhil, R., Maarif, M. S., & Nivada, A. (2020).

Strategi Pengambilan Keputusan untuk Pengembangan Pertahanan Nasional Menggunakan Multi Criteria Decision Making : Pembelajaran dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Jurnal Seisteknologi, 203-216.

Goztepe, K., Dizdaroglu, V., & Sagiroglu, S. (2015). New Directions in Military and Security Studies : Artificial Intelligence and Military Decision Making Process. International Journal Of Information Security Science.

Published
2023-12-08
Section
Artikel Penelitian