Mengembangkan Kemampuan Siswa dalam Menggunakan Preposisi Tempat pada Siswa Kelas Delapan MTS Bina Potensi Sis Al-Jufrib Palu Menggunakan Media Gambar
Improving Student’s Mastery in Using Preposition of Place at the Eighth Grade of Mts Bina Potensi Sis Al-Jufri Palu Through Picture
Abstract
tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan media gambar dapat meningkatkan penggunaan preposisi tempat pada siswa kelas delapan MTs. Bina Potensi Sis Al-Jufri Palu. Penelitian ini menggunakan model penelitian pre ekseperimental terdiri atas tes awal dan tes akhi. Sampel dari penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sampel secara keseluruhan dan telah memilih kelas delapan dengan jumlah 25 siswa. Peneliti mengolah data menggunakan statistic. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa t-hitung 8,669 lebih tinggi dari t-table 1.812 yang berarti hipotesanya diterima. Itu menyimpulkan bahwa menggunakan media gambar dapat meningkatkan penggunaan preposisi siswa kelas delapan MTs BIna Potensi Palu.
References
Gartside, L. (1981). English for Bussiness Studies Third Edition. London: Pitman Publishing.
Grazina, S. (1981). Using Pictures As Teaching Aids. Washington: Hunter College.
Humeid, A. (2013). Compound Preposition Used by Iraqi EFL University Students. New York: Macmillan Publishing
Joklova, K. (2009). Using Pictures in Teaching Vocabulary. Essex: Masaryk University
Keane, L.L (2002). Preposition Practice. England: Longman
Kenneth, C. (2002). Diagraph Analysis of Dictionary Preposition Definitions. Damascus: Association for Computational Linguistics.
Kurikulum (2003-2004). Standar Kompetensi Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP & MTs. Jakarta: Pusat Kurikulum, Balitbang Depdiknas.
Marry, F. (1975). Visual Aids in Teaching English as a second Language. Washington: Hunter College.
Seaton, A. (2007). Besic English Grammar for English Language Learners: Book 1. Three Watson, CA: Saddleback Educational Publishing, Inc.
Sargeant, H. (2007). Besic English Grammar for English Language Learners: Book 2. Three Watson, CA: Saddleback Educational Publishing, Inc.
Tang L. S. (1981). English through Pictures. Cambridge: Cambridge University Press.
Wright, A. (1989). Picture for Language Learning. Cambridge: Cambridge University Press.