Pengaruh Kualitas Produk Skincare Skintific Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palu
The Influence of Skintific Skincare Product Quality on Consumer Satisfaction among Students of Muhammadiyah University of Palu
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Skincare Skintific Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palu. Alat analisis yang digunakan pada penelitian adalah analisis regresi Sederhana dengan jumlah sampel sebesar 97 responden, Hasil pengujian analisis regresi Sederhana berdasarkan besarnya koefisien determinasi (R Square) = 0.762, artinya variabel kualitas produk mempengaruhi variabel kepuasan konsumen sebesar 76,2% sisanya sebesar 23,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kepuasan konsumen tercermin dari rasa percaya terhadap merek, kesediaan untuk melakukan pembelian ulang, serta keinginan untuk merekomendasikan produk kepada orang lain. Hasil pengujian signifikansi menunjukkan bahwa terdapat nilai probabilitas sebesar 0,000 ? 0,05. Nilai tersebut dapat membuktikan bahwa “kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen”. Kemudian, dari hasil tabel diperoleh T-hitung sebesar 6.554 dan probabilitas sebesar 0,000. Karena sig 0,000 < 0,05, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk secara Parsial berpengaruh kepuasan konsumen.

