Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Brightening Soap Merek Kedas Beauty Di Kota Palu

The Influence of the Halal Label on the Purchase Decision for Kedas Beauty Brand Brightening Soap in the City of Palu

  • Dian Nikita Putri Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palu
  • Sarifuddin. T Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palu
  • Cahyanig Raheni Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palu
Keywords: Label Halal dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk Brightening Soap Merek Kedas Beauty di Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian produk Brightening Soap Merek Kedas Beauty di Kota Palu. Indikator label halal yang memiliki pengaruh paling besar adalah indikator kekhususan dimana responden menilai bahwa produk berlabel halal memiliki kualitas yang lebih unggul dibandingkan yang tidak berlabel halal.

Published
2025-12-01
Section
Articles