Analisis Hubungan Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Mobil Pada PT. Bosowa Berlian Motor Palu

  • Burhanuddin Burhanuddin Universitas Muhammadiyah Palu
  • Sarifuddin T Universitas Muhammadiyah Palu
Keywords: Biaya Promosi, Volume Penjualan

Abstract

Berdasarkan tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana hubungan biaya promosi dengan tingkat penjualan mobil pada PT. Bosowa Berlian Motor Palu serta jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif kuantitatif, maka hasil perhitungan koefisien korelasi menunjukan bahwa nilai r = 0,944 yang berarti memiliki hubungan yang positif karena nilai (r) mendekati 1 (satu). Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara promosi dengan penjualan pada PT. Bosowa Berlian Motor Palu sangat kuat. Promosi memiliki hubungan yang cukup signifikan atau nyata terhadap penjualan pada PT. Bosowa Berlian Motor Palu. Hal ini dapat dilihat dari lebih besarnya nilai t-hitung yang diperoleh dibandingkan dengan nilai t-tabel atau 4,955 > 2,353.

References

Akbar, Mt. (2014). Upaya Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Industri Krupuk Rengginang (Studi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto). Universitas Brawijaya.

Damanhuri, D. S. (2010). Ekonomi Politik dan Pembangunan: Teori, Kritik dan Solusi bagi Indonesia dan Negara Sedang Berkembang. PT Penerbit IPB Press.

Khotimah, A. (2019). Implementasi syirkah dalam permodalan dana badan usaha milik desa (BUMDES): studi kasus di Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. UIN Walisongo.

Muttaqin, Z. (2012). Facebook marketing dalam komunikasi pemasaran modern. TEKNOLOGI: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, 1(2).

Rachmawati, R. (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan (sebuah kajian terhadap bisnis restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2).

Umar, H. (2019). Metode Riset Manajemen Perusahaan. Gramedia Pustaka Utama.

Published
2020-08-15
How to Cite
Burhanuddin, B., & T, S. (2020). Analisis Hubungan Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Mobil Pada PT. Bosowa Berlian Motor Palu. Jurnal Sinar Manajemen, 7(2), 76-81. https://doi.org/10.56338/jsm.v7i2.1226
Section
Articles